Kamis, 12 Desember 2013

Meriahkan Hut Anak Dengan Konsep Pendidikan PAKEM


Meriahkan Hut Anak Dengan Konsep
Pendidikan PAKEM

 
denpasar
                Untuk melepaskan ketegangan siswa selama melaksanakan ujian semester gasal perguruan Raj Yamuna mengadakan acara peringatan Hut anak yang lahir pada bulan desember yang dilaksanakan pada Rabu, 11 Desember 2013 di balai banjar perguruan Raj Yamuna yang dimeriahkan dengan lomba Band dengan lagu wajib putri cening ayu dan lagu pilihan akan dipentaskan oleh masing-masing kelas SMP Raj Yamuna. Selain Lomba Band juga dimeriahkan dengan lomba Dance yang di pentaskan oleh masing-masing kelas. 
Peringatan hut kali ini dilakukan lebih awal karena akan ada pembagian rapot dan liburan semesteran. Hut anak dipeuntukan bagi siswa-siswi yang lahir pada bulan desember dan sekaligus untuk merileksasi pikiran siswa dari ketegangan selama ujian semester gasal sehingga siswa tidak merasa tertekan dalam proses pembelajaran. Perayaan ini juga sebagai bentuk pengembangan potensi diri yang dimiliki siswa sesuai bakat dan minatnya sehingga anak bisa mengembangkan potensi-pitensi dirinya dan bebas mengekspresikan dirinya dengan kreativitas dan kemampuan yang dimilikinya sehingga kegiatan seperti ini sesuai dengan ajaran filosofis Madokin yang dianut oleh perguruan Raj Yamuna.
  Selain itu acara perayaan ini juga dimeriahkan dengan pementasan yoga asanan yang disusun dalam kombinasi gerakan-gerakan asanas sehingga membentuk suatu gerakan yoga yang indah. Dalam proses pembelajaran sangat penting diseimbangkan antara belajar, pengembangan potensi diri dan hiburan yang kreatif serta berdampak positif dalam kaitannya dengan dunia pendidikan yang dapat menambah wawasan siswa dengan konsep PAKEM (Pembelajaran Aktif Kreatif Efisien Menyenangkan.






0 komentar:

Posting Komentar