Kamis, 21 Maret 2013

PENYULUHAN HIV DI SMP RAJ YAMUNA

Denpasar (RYS) - Penyebaran HIV AIDS di kalangan remaja semakin meningkat beberapa tahun belakangan ini. Hal tersebut menjadi perhatian serius bagi pemerintah untuk menekan penyebaran virus yang mematikan tersebut dengan melakukan penyeluluhan secara intens ke sekolah-sekolah.

Pada hari Jumat, 22 Maret 2013, Dua petugas penyuluhan dari Puskesmas Dentim memberikan penyuluhan penyegaran yang sebelumnya sudah dilaksanakan kegiatan serupa. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh siswa SMP Raj Yamuna selama 1 jam.

Kegiatan Penyuluhan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar mereka tahu bagaimana sesungguhnya penyakit ini bisa terjadi dan bagaimana cara pencegahannya. Sampai saat ini masyarakat masih banyak yang belum tahu bagaimana penyebaran virus ini terjadi. Sehingga sering terjadi disriminasi kepada mereka yang terinfeksi virus HIV AIDS.

Dengan penyuluhan ini diharapkan siswa mampu memproteksi diri untuk menghindari sex bebas di kalangan remaja karena dampak yang ditimbulkan mengancam masa depan mereka. Diharapkan semua siswa mampu melakukan kegiatan yang positif untuk mengantisipasi semakin meluaskan penyebaran virus HIV AIDS di Indonesia, khususnya di Bali.

                                                                                                                                       *ast/2003

0 komentar:

Posting Komentar