Minggu, 01 September 2013

HUT SISWA SMP RAJ YAMUNA SCHOOL (RYS) DIMERIAHKAN BERBAGAI KREATIVITAS SISWA

HUT SISWA SMP RAJ YAMUNA SCHOOL (RYS) DIMERIAHKAN BERBAGAI KREATIVITAS SISWA

Denpasar,-
Ratusan siswa-siswi bersama guru dan pegawai di lingkungan SMP Raj Yamuna School Denpasar  menggelar ivent rutin yakni perayaan hari ulang tahun siswa-siswi Kamis (29/8) di Balai Banjar Sekolah RYS, Jln. Sekar No. 1A By Pass Ngurah Rai Tohpati.
            Menurut Wakasek Kesiswaan Dra. A.A. Oka Kusumawati,  kegiatan ini rutin dilaksanakan setiap bulan baik TK, SD dan SMP Raj Yamuna yang pelaksanaannya sesuai tingkatan masing-masing. Mengingat hari ulang tahun tiap siswa berbeda sehingga ditetapkan satu hari perayaan secara bersama-sama. Adapun penyelenggara kegiatan ini adalah panitia yang dibentuk per-kelas dengan dikoordinir oleh wali kelas secara bergiliran dimulai dari kelas IX A. Kegiatan diawali dengan persiapan tempat acara pada pagi hari oleh panitia, sisanya membagi tugas yakni sebagian bersih-bersih sebagian lagi menyiapkan nasi tumpeng yang dimasak langsung oleh siswa di sekolah.
            “Perayaan HUT kali ini kita peruntukkan bagi siswa yang lahir di bulan Juli-Agustus, sebab pada Juli lalu sekolah disibukkan dengan berbagai acara sehingga sekarang dipilih waktunya agar tidak mengganggu kegiatan lain. Kegiatan semacam ini tidak hanya sebagai momentum perayaan HUT anak, tetapi juga sebagai ajang berkreativitas, bekerjasama dan tentunya memupuk rasa kebersamaan antar seluruh elemen sekolah SMP RYS ini, jelasnya.
            Berbagai rangkaian kegiatan setelah persiapan tersebut didahului dengan lomba antar kelas diantaranya lomba pembacaan UUD 1945 guna tetap menanankan sikap nasionalisme siswa serta lomba gerak dan lagu. Setiap kelas wajib mengirimkan delegasi untuk ikut serta. Dilanjutkan dengan sembahyang bersama sesuai dengan keyakinan yang dianut masing-masing. Barulah perayaan HUT siswa disimboliskan dengan pemotongan tumpeng dan kue tart dengan iringan lagu-lagu yang serentak dan meriah, salam-salaman dan terakhir acara ditutup dengan penampilan siswa diantaranya puisi, band, nyanyian, stand up comedy dan dance.
            Sementara itu, Kepala SMP RYS, Drs. I Made Jasa menyambut baik penyelenggaraan HUT siswa yang selalu mengalami peningkatan dari waktu ke waktu terbukti dengan semakin beragamnya potensi siswa yang digali dan disalurkan melalui ivent ini. Terlepas dari hal itu adalah kebersamaan yang terjalin, rasa sosial, rasa syukur dan kemandirian yang senantiasa ditanamkan kepada siswa. Perayaan HUT yang dilakukan dengan sendiri-sendiri kemungkinan akan mengeluarkan biaya yang besar, terlebih lagi disini semua ikut mendoakan dan dikerjakan secara bersama sehingga lebih menghemat biaya. Siswa juga dapat menggunakan fasilitas yang disediakan, seperti alat musik drum, gitar, piano, gamelan dan lainnya. Setelah ini akan ada persiapan siswa yang mengikuti lomba band antar sekolah. Diharapkan kegiatan semacam ini akan terus mengalami peningkatan pada perayaan berikutnya dan semua dapat memetik manfaat serta mencapai tujuan yakni mencetak insan-insan berprestasi yang siap menghadapi berbagai tantangan global. (rysbali/sundra)

0 komentar:

Posting Komentar