Senin, 27 Januari 2014

“PEMILIHAN KETUA OSIS DAN DEWAN PENGGALANG SMP RAJ YAMUNA PERIODE 2014/2015”


1 HARI UNTUK 1 TAHUN
PEMILIHAN KETUA OSIS DAN DEWAN PENGGALANG
SMP RAJ YAMUNA PERIODE 2014/2015


Denpasar-
Memasuki tahun ajaran yang baru SMP Raj yamuna mengadakan pemilihan calon ketua osis yang diselanggarakan kamis 23 Januari 2014 yang mewajibkan seluruh siswa memilih pemimpin mereka kedepannya. Pemilihan ini dilaksanakan di balai banjar Perguruan Raj Yamuna.
Sebelum melakukan pemilihan terlebih dahulu dilaksanakan penyampaian visi dan misi dari para calon ketua osis untuk mencari dukungan dari siswa lain sebab dengan visi dan misi ini siswa mengetahu sasaran kedepan dari calon ketua osis untuk memajukan sekolah khususnya dalam bidang kesiswaan. Siswa yang mencalonkan diri sebagai ketua osis sejumlah 9 orang yakni Arya Wiranata dari kelas VII B, Jesi Susanti dari kelas VII A, Susila dari kelas VII A, Yunika Hermayani dari kelas VII A, Eka Saputra dari kelas VIII B, Prayoga Wicaksana dari kelas VIII A, Widya Maharani dari kelas VIII A, Dea Laxmi dari kelas VII B, dan Kirana Khesy dari kelas VII B.

Kesembilan Calon Ketua OSIS tersebut akan dipilih oleh para murid SMP Raj Yamuna dengan cara mencoblos Nama, Nomor atau Gambar dari Calon Ketua OSIS. Panitia akan membacakan nama murid yang akan mencoblos dan murid yang dipanggil namanya akan mengambil surat suara dan masuk Ke TPS 1, 2 dan 3 sesudah mencoblos para murid akan memasukan surat suara ke kotak suara yang sudah disediakan oleh panitia dan memasukan jari kelingking kiri kedalam tinta pencoblosan. Ini merupakan pembelajaran bagi siswa untuk berdemokarasi.
            Setelah siswa selesai memilih secara terbuka di umumkan hasil dari suara masing-masang calon perserta ketua osis dari hasil ini yang memenagkan dan menjadi calon ketua osis SMP Raj Yamuna yang baru adalah Widya Maharani dengan perolehan 85 suara  dan Wakilnya Susila mendapatkan 11 suara. Setelah itu Ketua OSIS dan wakilnya akan memberikan kesannya karena sudah dipercaya dan dipilih oleh murid SMP Raj Yamuna. Para guru-guru, murid-murid dan Kepala Sekolah memberikan selamat kepada Ketua OSIS yang baru dengan wakilnya.

            Kesempatan ini pula di adakan pemilihan Pemilihan Ketua Dewan Penggalang Pramuka Putra dan Putri. Nama-nama yang dicalonkan menjadi Dewan Penggalang yaitu Penggalang Putra Aditya Dwipayana, Yogi Antara, Arya Wiranata, Kevin Arya Ananda, Bramastha, Prananda Devayana. Sedangkan Penggalang Putri, Ardianti, Reshi Triana Dewi, Sagung Dinda, Mellania Janurita, Jesica Sallsabila dan Yunika Hermayani. Dari hasil suara yang telah di bacakan Dewan penggalang untuk putra dimenangkan oleh Aditya Dwipayana dengan wakilnya Bramastha, sedangkan Dewan Penggalang putrid dimenangkan oleh Ardianti dengan wakilnya Mellania Janurita. Mereka akan memikul tanggung jawab yang besar untuk memajukan dan mejadi tulang punggung siswa dalam memajukan sekolah SMP Raj Yamuna selama 1 Tahun. ( Dea Laxmi/VII B)

0 komentar:

Posting Komentar