Senin, 24 November 2014

HUT PGRI ke-69 Perguruan Raj Yamuna “Ciptakan Generasi Emas Yang Berkarakter”

HUT PGRI ke-69 Perguruan Raj Yamuna
Ciptakan Generasi Emas Yang Berkarakter”

Denpasar, 25 November 2014
 

“Hiduppppp Guru……..Hidupppp PGRI……Salam Solidaritas……..”

Pagi yang cerah memberi energi penyemangat untuk melaksanakan Upacara Hut PGRI ke-69 dan Hari Guru Nasional yang dilaksanakan pada 25 November 2014. Walaupun masih dalam suasana ulangan akhir semester 1 tidak menyurutkan semangat siswa/siswi untuk melaksanakan upacara yang berjalan hikmat, dan tertib. Semua cipitas Perguruan Raj Yamuna mengikuti aple ini baik dari UNIT Perguruan, TK, SD, dan SMP mengikuti apel tersebut.


Dengan lahirnya PGRI segala bentuk perbedaan dan potensi pemecah kelompok guru yang berdasarkan ijasah, lingkungan pekerajaan, lingkungan daerah, aliran politik, agama dan suku sepakat untuk dihapuskan. Untuk membangun kekauatan bersama antara anggota maka di bentuknya satu-satunya organisasi yakni PGRI yang mengawal mutu pendidikan dan perjuangan profesi dan nasib guru dan tenaga kependidikan pada umumnya. Untuk membangun pendidikan yang bermutu, dan mencerdaskan kehidupan bangsa, memperjuangkan kepentingan guru, dosen, tenaga kepndidikan, diperlukan kekuatan untuk kebersamaan. PGRI menyadari tidak ada kemenangan tanpa kekuatan. Tidak ada kekuatan untuk persatuan. Tidak ada persatuan tanpa himpunan dan berserikat secara profesioanl untuk kepentingan pembangunan pendidikan

Dalam sambutannya kepala SMP Raj Yamuna Drs. I Made Jasa sebagai Pembina Upacara mengatakan” Sebagai guru sudah mestinya kita wujudkan generasi yang memiliki karakter yang mulia, seperti halnya dalam ajaran agam hindu kita mestinya hormat terhadap catur guru yakni guru wisesa, guru swadiyaya, guru rupa dan guru pengajian karena ke empat guru inilah yang berperan penting membentuk generasi yang memiliki karakter. melalui hut PGRI Ke-69 dan Hari Guru Nasional mari kita tingkatkan persatuan, kekuatan, kemajuan, moral, dan karakter bangsa melalui dunia pendidikan” tutupnya.
 Pada kesempatan ini semua siswa/siswi mengucapkan selamat hari guru sebagi bentuk terimakasih mereka terhadap guru-gurunya yang membina, menuntun, dan mengarahkan mereka dari tidak tahu menjadi tahu melalui pendidikan formal di sekolah. Siswa mengekpresikan trimakasihnya dengan memberi bunga, coklat, dan hadiah lain hal ini membuat suasana menjadi haru dan suka cita walaupun sederhana ini menjadi hal yang berkesan bagi para guru di Raj Yamuna School. (Sup/RYS)


0 komentar:

Posting Komentar