Rabu, 16 Oktober 2013

Sistem Grade, Mantapkan Siswa SMP Raj Yamuna Hadapi UNAS


Sistem Grade,
Mantapkan Siswa SMP Raj Yamuna Hadapi UNAS

Pelajaran Tambahan dengan Sistem Grade


Denpasar-
Guna mempersiapkan diri siswa agar mantap menghadapi UNAS (ujian nasional) SMP Raj Yamuna memberikan tambahan materi pembelajaran di sekolah tentang mata pelajaran yang diujikan pada saat UNAS. Dengan diberikan materi pelajaran tambahan dan berlatih soal-soal, diharapkan dapat memantapkan diri siswa secara matang untuk menghadapi UNAS tahun 2014 bagi siswa kelas sembilan (IX) dimulai pada senin, 07 oktober 2013 dilaksanankan pukul 14.20-16.00.
UNAS merupakan ujian yang diadakan untuk mengukur kemampuan siswa dengan standar pendidikan nasional. UNAS sebagai tolak ukur standar kemampuan siswa dalam pendidikan. Pelajaran tambahan ini diikuti oleh 36 siswa kelas sembilan (IX) di adakan di sekolah SMP Raj Yamuna dengan sistem Grade. Sistem ini akan mengklasifikasikan siswa yang sudah mampu dengan yang belum mampu memahami pelajaran untuk mantapkan siswa menghadapi UNAS. Dengan demikian akan memudahkan guru dalam memberikan bimbingan dan memecahkan permasalahan yang dihadapi siswa.
Kepala SMP Drs I Made Jasa mengatakan “pelajaran tambahan ini diadakan lebih awal karena mengingat UNAS diadakan tahun 2014 menggunakan 30 paket soal dengan ketentuan standar kelulusan 6.00. Untuk itu SMP Raj Yamuna sejak dini mantapkan siswa hadapi UNAS dengan mengadakan pelajaran tambahan agar siswa lebih siap mengahadapi ujian yang akan datang”.
 Menurut Dra luh putu Aryawati selaku kaur kesiswaan menambahkan “selain pelajaran tambahan juga akan diadakan try out dan pemantapan bagi siswa sebelum diadakannya UNAS. Try out dan pemantapan ini sebagai bahan evaluasi dalam pelajaran tambahan yang telah diberikan. Kegiatan try out ini diadakan setelah 3 minggu berjalan pelajaran tambahan ini. Semoga apa yang diharapkan oleh sekolah bisa terencana dengan meluluskan 100% siswa.
Pelajaran tambahan untuk kelas IX
Pelajaran tambahan ini akan menjadi tolak ukur kesiapan dan kemantapan siswa menghadapi UNAS. SMP Raj Yamuna mantapkan siswa memahami materi yang diujikan saat UNAS. Dukungan dan kerjasama antara orang tua dan pihak sekolah sangat penting untuk mensukseskan siswa hadapi UNAS dengan saling mendukung program sekolah dalam mendidik anak di rumah dan di sekolah.

0 komentar:

Posting Komentar