Rabu, 08 Januari 2014

Melepas Tahun 2013



DENPASAR FESTIVAL
Melepas Tahun 2013




  Denpasar-

 
Acara pentas budaya melepas matahari 2013 merupakan pentas tahunan yang diselenggarakan oleh Dinas Kebudayaan Kota Denpasar bekerja sama dengan sekolah-sekolah yang ada di Kota Denpasar dan salah satunya Perguruan Raj Yamuna. Pementasan ini di adakan di catur muka denpasar selasa 31 Desember 2013 dengan berbagai tema yang telah di berikan kemasing-masing sekolah.
Perguruan raj Yamuna mendapatkan tema “pendidikan” sehingga siswa-siswi raj yamuna mengisahkan tentang pendidikan yang harus diikuti oleh seorang anak mulai dari pendidikan keluarga, PAUD, TK, SD, SMP dan SMA. Sehingga siswa/siswi yamuna menunjukan berbagai aktivitas dunia pendidikan yang selalu mempertahankan nilai-nilai adat, budaya, agama yang harus dilestarikan melalui dunia pendidikan seperti tari nawa sanga, baris gede, paduan suara, pramuka, silat, dance, barong randa, mejejahitan dan masih banyak lagi aktifitas pendidikan yang dipentaskan oleh perguruan raj yamuna.

 selain itu juga mengisahkan kiat-kiat pemerintah khususnya pemerintah kota denpasar memajukan mutu pendidikan di denpasar. Untuk mempersiapkan denpasar festival siswa/sisiwi Raj Yamuna benar-benar melakukannya secara maxsimal dengan tidak mengasih siswa/siwinya liburan semesteran di sela-sela liburan ini merka dilatih dengan rutin oleh para pembinanya masing-masing untuk mempersiapkan denpasar festival ini.
Sebelum acara dimulai kota denpasar di guyur hujan yang menyebabkan areal pementasan menjadi basah, tetapi itu tidak menyurutkan niat masyarakat dan kontestan untuk menyaksikan dan mementaskan kratifitas yang disiapkan dalam pementasan budaya tersebut ini menjadi acara hiburan rakyat dalam pergantian tahun 2014. Selain menjadi ajang pelepasan matahari 2013 pementasan ini juga sebagai penutup acara Denpasar festifal yang diadakan oleh pemerintah denpasar.

Tidak hanya tahun ini saja perguruna yamuna mengikuti acara pentas budaya tetpi sudah dari tahun-tahun sebelumnya perguruan raj yamuna di percaya oleh dinas kebudayaan kota denpasar untuk mementaskan kreatifitas dalam Acara pentas budaya (Yuniari/VIII A)


0 komentar:

Posting Komentar