Rabu, 08 Januari 2014

Tingkatkan Suasana Keluargaan dengan “3 S” Di Perguruan Raj Yamuna


Tingkatkan Suasana Keluargaan dengan “3 S”
Di Perguruan Raj Yamuna 

denpasar-

Di awal tahun 2014 Perguruan Raj Yamuna meningkatkan kualitas pendidikan dan pelayanan bagi para siswa/siswi ini menjadi pelayanan yang baru di tahun baru ini seperti direalisasikan mulai senin, 06 Januari 2014 guru menerpakan 3S (Senyum, Salam, Sapa) bagi siswa/siswinya yang baru datang dari rumah dan memberikan pengawasan khusus bagi siswa/siswi yang dijemput oleh orang tua
Menyambut dengan keramahan bertujuan agar siswa merasa senang untuk datang ke sekolah dan menganggap sekolah menjadi rumah kedua untuk mereka sedangkan guru-gurunya menjadi orang tua yang selalu memberikan kasih sayang kepada mereka sehingga terjalin suasana kekeluargaan di sekolah. Dengan demikian anak tidak akan merasa bosan, jenuh datang ke sekolah karena anak merasa suasana yang mereka dapat di rumah juga didapat di sekolah       .
Selain itu untuk menjaga keamanan siswa dan menghindari kriminalitas terhadap anak yang sering terjadi, Perguruan Raj Yamuna sekarang menerapkan sistem pelaporan terhadap anak yang dijemput orang tua dengan mengajukan sebuah kartu penjemputan yang telah dibagikan oleh perguruan kepada masing-masing orang tua yang akan menjemput anaknya di sekolah. Sedangkan anak akan menunggu orang tuanya di halaman tengah yang diawasi oleh guru yang piket, siswa tidak boleh keluar dari halaman sampai orang tua menjemput mereka di depan gerbang sekolah.
Konsep 3 S (Senyum, Salam, Sapa) ditanamkan sejak dini kepada anak agar anak menjadi orang yang sosial bukan menjadi anak yang yang individualis. Konsep ini sangat baik untuk membentuk sikap dan perilaku siswa yang baik di sekolah dan di rumah agar membangun karakter siswa yang baik, sopan santun, beretika, dan bermoral sehingga tidak mudah terjerumus dalam pergaulan yang dapat moral anak seperti yang banyak berkembang di media televisi sekarang ini. Sekolah selalu mendidik siswa agar menjadi anak yang berkarakter. Kebanggaan dan keberhasilan seorang guru jika dapat melihat perubahan perilaku yang terjadi dalam diri anak didiknya.


             

0 komentar:

Posting Komentar