Senin, 10 Maret 2014

EXCHANGE STUDENTS GURU DAN SISWA RYS BALI–JSRACS PERTH

EXCHANGE STUDENTS
GURU DAN SISWA RYS BALI–JSRACS PERTH
SENIN,10 MARET-SENIN,24MARET 2014

Denpasar-
Hari suci Saraswati juga dijadikan hari yang baik untuk melepas siswa-siswi Raj Yamuna yang akan berangkat untuk menjalani pertukaran pelajar selama 2 minggu. Mereka dilepas pada saat hari suci saraswati sabtu, 08 maret 2014. Perogram pertukaran pelajar merupakan program pokok dari perguruan Raj Yamuna. Pertukaran pelajar ini dilaksanakan pada 2 tahun sekali. Siswa-siswi yang akan berangkat, terlebih dahulu di bekali mengenai seni budaya bali sebab mereka akan memperkenalkan kebudayaan Bali di Negara ini akan mementaskan kebudayaan Bali seperti gambelan, tari gopala, topeng, calonarang, dll.

Siswa-siswi yang berangkat kali ini adalah siswa SMP Raj Yamuna yang berjumlah 8 orang dengan 2 pendamping adapun siswa yang berangkat ialah Agung Abhirama, Kevin, Sagung dinda, Airlangga, Prayoga, Billy Immanuel, Nagisa, Bramastra dan yang mendampingi ketua Yayasan Komang Raj Farez Adiyana dan guru kesenian Ida Ayu Yuliantari.
Kevin salah satu siswa yang ikut dalam rombongan menyatakan “ini kesempatan yang langka buat kami, dan merasa bahagia menjadi orang yang terpilih untuk meperkenalkan kebudayaan bali di Negara orang dan mejadi moment yang luar biasa dapat pengalaman ini” ujarnya saat ditanya setelah sembahyang.
Pertukaran pelajaran ini akan membuat MOU dengan salah satu yayasan John Septimus Roe Angelican Community School Perth-Australia (JSRACS ) agar kegiatan ini terus bisa dilakukan dalam membentuk dan mengetahui masing-masing kebudayaan. “Pertukaran Pelajar ini tidak hanya kebudayaan masing-masing tetapi akan dijadikan menjalin kerjasama yang baru dengan yayasan JSRACS PERTH dan juga sebagai pengerat hubungan Indonesia dengan australia yang sempat renggang akibat kesalahpahaman, dengan demikian kami mohon doa restu dari warga sekolah agar misi kami disana berjalan lancar dan selamat sampai kembali ke sekolah” ujar Ketua Yayasan Raj Yamuna Komang Raj Farez Adiyana.
Mereka akan berangkat pada senin, 10-24 Maret 2014 di Australia dengan waktu yang singkat tersebut akan memberikan pengalaman yang berharga bagi siswa/siswi yang berangkat dan akan berbagi pengalamn kepada tema-temannya yang berada di sekolah setibanya mereka dari Australia.
Kepala sekolah SMP Raj Yamuna menyatakan “memang tahun ini siswa/siswi kami yang berangkat untuk belajar di Negara orang, tetapi mereka akan memikul tugas berat sebelum dan sesudah melakukan perjalanan, sebelumnya mereka akan memperkenalkan kebudayaan dan sepulangnya mereka harus menjadi teladan/contoh buat siswa/siswi di sekolah itu yang mereka bagi keteman-temanya” ujar kepala SMP Raj Yamuna.I Made Jasa. Pelepsan ini ditutup dengan ucapan selamat dan berjabat tangan oleh seluruh warga Perguruan Raj Yamuna untuk mensuport mereka dan mendoakan agar mereka selamat sampai pulang ke sekolah lagi.



0 komentar:

Posting Komentar