Senin, 10 Maret 2014

Pelantikan Osis SMP Raj Yamuna

Pelantikan Osis SMP Raj Yamuna
Masa Bhakti 2014/2015
 Denpasar-

Guna membangun organisasi sebuah wadah organisasi siswa yang bertujuan membangun kemampuan organisasi dan sosial dengan mengembangkan sosialisasi antar siswa yang dibentuk dalam sebuah organisasi sekolah yang disebut Osis. Osis sangat berperan aktif dalam kegiatan sekolah guna mengembangkan kemampuan dan potensi diri yang dibentuk dalam wadah Osis disekolah. Osis mempunyai masa bakti satu tahun dan setiap tahun diadakan pemilihan pengurus osis yang baru untuk masa bakti satu periode sehingga seluruh siswa mampu mengembangkan diri dalam wadah tersebut serta melatih diri dengan membangun pendidikan karakter menjadi siswa aktif, kreatif, disiplin, mempunyai karakter, moral dan mental yang bagus yang dikembangkan di organisasi Osis. Osis SMP Raj Yamuna selalu aktif dan kreatif membuat kegiatan di sekolah. Pada kegiatan kali ini osis membuat kegiatan pelantikan osis baru masa bhakti periode 2014/2015 yang dilantik pada Jumat, 06 Februari 2014 bertempat di Balai Banjar Perguruan Raj Yamuna.
Acara pelantikan osis kali ini dimeriahkan oleh berbagai pementasan tari-tarian, dance dan band oleh siswa dan oleh alumni siswa SMP Raj Yamuna. Pengurus osis masa bhakti 2014/2015 dilantik oleh Drs. I Made Jasa selaku Kepala Sekolah SMP Raj Yamuna. Kegiatan kali ini diisi tarian Sekar Jempiring sebagai tari sambutan bagi para undangan dalam acara pelantikan osis. Selain itu diisi dengan tari tenun yang dibawakan oleh siswi SMP Raj Yamuna,  tari jauk yang dibawakan oleh siswa kelas VIII, tari cendrawasih yang dibawakan oleh siswi kelas IX SMP Raj Yamuna, dance yang ditampilkan oleh kelas IX A, band dari Raj Yamuna dan band dari alumnus SMP Raj Yamuna.
Drs. I Made Jasa berharap bahwa pengurus osis yang baru dapat menjalankan tugasnya selama satu periode dalam masa bhakti 2014/2015 dengan baik dan lebih meningkatkan kegiatan serta lebih aktif maupun kreatif membangun sekolah dengan menjadi siswa yang berpendidikan karakter, bermoral dan beretika yang baik serta mempunyai disiplin yang baik. Sebab seorang pengurus tidah hanya cerdas secara intelektual tetapi harus mempunyai karakter dan moral yang baik sehingga bisa menjadi pengurus yang baik serta bisa menghargai pendapat dan bersosialisasi dengan teman yang lain dengan mengendalikan rasa egoisme, mementingkan diri sendiri dengan mengendalikan diri dengan menumbuhkan kesadaran diri karena siswa yang sedang menginjak remaja sedang masa pancaroba yang mempunyai emosi yang kuat sehingga perlu pengendalian diri dalam organisasi dengan mengedepankan rasa solidaritas antar sesam dan keakraban antara teman-teman sehingga bisa menjadi lebih baik dari yang periode yang lalu dan yang baik harus dipertahankan” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar