Senin, 10 Maret 2014

SMP Raj Yamuna, Mantapkan Siswa Hadapi Pemantapan Provinsi

SMP Raj Yamuna,
Mantapkan Siswa Hadapi Pemantapan Provinsi
denpasar-

 Siswa SMP Raj Yamuna mempersiapkan diri agar mantap menghadapi pemantapan provinsi yang diselenggarakan pada Senin-Kamis, 24-27 Februari 2014 yang diikuti oleh 36 siswa kelas IX  (sembilan) dilaksanakan pukul 08.00 sampai selesai.

Pemantapan provinsi merupakan ujian pemantapan yang bertujuan untuk mengasah dan mengukur kemampuan siswa dengan standar pendidikan nasional sebelum mantap dalam menghadapi UNAS. Pemantapan provinsi sangat bermanfaat bagi siswa untuk mengukur kemampuan dirinya dan kesiapan dirinya dalam menghadapi UNAS dengan lebih sering melatih latihan-latihan soal ujian sehingga siswa mempunyai sedikit gambaran contoh soal yang nantinya akan muncul saat UNAS.  Pemantapan provinsi sebagai tolak ukur standar kemampuan siswa dalam pendidikan. Pemantapan provinsi di adakan di sekolah SMP Raj Yamuna ini akan mengklasifikasikan kemampuan siswa yang sudah mampu dengan yang belum mampu memahami materi pelajaran yang akan diujikan dan memantapkan siswa menghadapi UNAS. Dengan demikian akan memudahkan guru dalam memberikan bimbingan dan memecahkan permasalahan yang dihadapi siswa sebelum UNAS.

Kepala SMP Drs I Made Jasa mengatakan “pemantapan provinsi ini diadakan untuk melatih siswa dengan ujian soal-soal agar siswa mempunyai gambaran soal-soal yang muncul saat UNAS tidak jauh berbeda dari soal yang diujikan. Pemantapan provinsi bertujuan untuk memantapkan siswa dalam menghadapi UNAS beberapa bulan lagi. Pemantapan sebagai tolak ukur kemampuan siswa dan mengukur kesiapan siswa dalam menjawab soal ujian serta bisa menjadi sebuah evaluasi bagi para pendidik/guru untuk lebih memantapkan materi pelajaran yang menjadi permasalahan siswa sehingga  apabila ada siswa yang kurang mampu dalam memahami salah satu materi pelajaran yang akan diujikan maka lebih diberikan bimbingan khusus agar bisa menyelesaikan dan memecahkan soal saat UNAS nanti. Semoga apa yang diharapkan oleh sekolah  dan para guru bisa terencana dengan meluluskan siswa 100% .

Pemantapan provinsi sebagai tolak ukur kemampuan siswa dan mengukur kesiapan siswa dalam menghadapi UNAS sehingga guru bisa memberikan solusi terhadap siswa yang belum mampu menyelesaikan soal ujian dengan memberikan bimbingan khusus sebelum UNAS diselenggarakan agar siswa lebih mantap dan mempunyai kesiapan dalam menghadapi UNAS. Pemantapan provinsi akan melatih siswa dengan soal-soal ujian untuk memantapkan siswa menghadapi UNAS.

0 komentar:

Posting Komentar