Jumat, 18 April 2014
Mengasah Kemampuan Siswa Pada HUT Anak Bulan Maret dan April
18.53
No comments
Mengasah
Kemampuan Siswa Pada HUT Anak Bulan Maret dan April
Denpasar-
Perayaan Hut Anak pada bulan
ini sangat meriah karena antosias para siswa. Kebahagiaan
menyelimuti siswa SMP Raj Yamuna yang lahir pada bulan Maret dan April, sebab
diadakan peringatan dan perayaan ulang tahun bagi siswa. Kegiatan ini
berlangsung pada jumat, 04 April 2014
yang diadakan di balai banjar Perguruan Raj Yamuna. Kegiatan ini dihadiri
segenap civitas akademisi SMP raj
yamuna. Perayaan ini sangat meriah dan diisi dengan berbagai lomba yang
dipentaskan oleh siswa SMP Raj Yamuna guna mengembangkan potensi diri dan
kemampuan yang dimiliki siswa. Selain itu kegiatan ini sebagai media praktik
untuk siswa menerapkan dan menunjukan ilmu yang mereka dapat dikelas dengan
praktik atau berani tampil di panggung sebagai suatu aplikasi dari ilmu
pengetahuan dan pendidikan yang telah mereka pelajari di kelas serta untuk
melatih mental siswa agar berani tampil dan mengapresiasinya dengan sebuah
penghargaan berbentuk bintang . Kegiatan ini berguna membangun kebersamaan dan
keakraban antara siswa dan guru sehingga terjalin hubungan yang harmonis antar
warga SMP Raj Yamuna.
Kegiatan
ulang tahun ini menjadi kegaiatan rutin yang dilakukan oleh Perguruan Raj Yamuna
disesuaikan dengan kesepakatan bersama oleh para guru dan siswa. Perayaan HUT kali
ini digabung antara bulan maret dan april karena pada bulan maret kegiatan
sekolah sangat padat karena sisiwa kelas IX sedang mengikuti berbagai
pemantapan dan ujian guna memantapkan siswa sebelum UNAS. HUT anak kali ini diawali
dengan pembacaan doa yang dipimpin oleh kepala sekolah SMP Raj Yamuna yaitu
Drs. I Made Jasa dan HUT kali ini dimeriahkan
dengan berbagai lomba seperti lomba tata boga/memasak, lomba membaca cerpen puisi
bahasa inggris, lomba menyanyi diiringi musik tradisional dan hiburan berupa
dari kelas IX serta pentas yoga yang
diwakili oleh anak-anak yoga kelas VII dan VIII.
Lomba
ini sebagai bentuk aplikasi ilmu pengetahuan yang telah dipelajari siswa di
kelas yang langsung di praktikkan dalam sebuah lomba. Hal ini sangat bagus
dilakukan dengan adanya lomba siswa bisa mengembangkan porensi dan kemampuannya
disamping untuk melakukan evaluasi sejauh mana pemahaman siswa dan dimana
kelemahannya sehingga ilmu pendidikan bisa berlangsung secara proses PAKEM
(Pembelajaran Aktif, Kreatif, Efisien dan Menyenangkan) sebab tidak ada unsur
ketegangan dalam diri siswa saat mempraktikannya. Lomba yang dibuat juga tidak
terlepas dari konsep ABA karena selalu ada unsure budaya dan pelestarian budaya
yang selalu ditanamkan kepada generasi sebagai tunas-tunas generasi penerus
nantinya.
Langganan:
Posting Komentar (Atom)
0 komentar:
Posting Komentar